Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi Pertambangan

By 21 Maret 2017Blog, Ulasan
Mitsubishi Pajero Sport Modifikasi Pertambangan

SUV Mitsubishi Pajero Sport merupakan mobil untuk offroad. Namun sepertinya, versi standar saja masih kurang menurut Rendy Widodo, salah satu peserta di Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017 di Surabaya.

Pria asal Semarang itu tidak hanya menampilkan modifikasi Jazz balap di ajang ini. Kali ini dia juga melakukan modifikasi Pajero Sport keluaran 2016 yang biasa digunakan untuk ke daerah pertambangan pasir.

“Ini temanya offroad look. Tapi memang untuk offroad benaran. Saya sering buat ke proyek tambang pasir di Boyolali. Kuat ke mana-mana,” kata Rendy sebagaimana dikutip dari detikOto di arena Indonesian Automodified (IAM) MBtech 2017 seri Surabaya. Bagaimana modifikasi yang dilakukan Rendy?

Demi mengedepankan ketangguhan di medan offroad dan tampil makin gagah, bodi Pajero Sport ini naik 10 cm. Rendy menggunakan suspensi khas mobil offroad.

“Pakai shock breaker dari Amerika mereknya Ironman yang memang untuk offroad. Lalu pakai pelek ring 20, lebar 14 inci,” ujar Rendy.

Tak hanya kaki-kaki, tampilan gagah dan mewah pun diperhatikan oleh Rendy. Menurutnya, mobil ini menggunakan bahan serat karbon putih di spion, diffuser depan dan roof rail-nya.

“Sama tambahan over fender. Kalau untuk ekstrem mungkin belum berani. Karena masih baru. Mobilnya belum ada setahun, karena saya lihat Pajero Sport ini cocok untuk dimodif. Waktu saya coba dulu jalan kebut enggak bisa anteng, sekarang jadi sama sekali enggak limbung, mungkin bantuan shock breaker itu juga,” ucap Rendy.

Waktu pengerjaannya pun singkat. Rendy menghabiskan waktu sekitar 2 bulan. “Biayanya, untuk eksterior aja sekitar Rp 100 juta. Karena yang mahal memang suspensi dan pelek, impor dari Amerika,” kata dia. [sumber: Detik.com]

Leave a Reply